trafik blog


        Blog sudah bagus, keren, navigasi blog oke, tetapi pengunjung sangat sedikit rasanya ada yang kurang. Berikut merupakan informasi tips untuk meningkatkan traffic blog.

        Paid Advertising. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lebih baik pasang iklan di situs berbayar (paid advertising online) seperti kumpulblogger.com, kliksaya.com, reviewmu.com, atau di situs yang trafficnya sudah tinggi.

        Nich Content. Pilihlah topik yang benar – benar dikuasai, sajikan dengan bahasa sendiri agar content terlihat benar original. Usahakan agar mudah dimengerti. Pilihlan topik yang bersifat sosial (niche), jangan yang bersifat umum.

        Gratiskan apa yang bisa digratiskan. Ebook gratis, free report, free download mp3, lowongan pekerjaan. Satu lagi yang sering digoogling orang adalah free template, template blogger gratis. Initinya, sajikan bagi semua pengunjunng blog secara gartis, dijamin pengunjung akan senang dan akan datang lagi.

        Daftar blog ke Search Engine. Tips ini wajib hukumnya, agar mesin pencari (google, Yahoo, AOL, Askjeev) mudah melakukan index, sehingga blog akan mudah ditemukan di mesin pencari.

        Video Tutorial. Buatlah video tutorial lalu diupload ke situs komunitas yang ramai dikunjungi orang seperti toutube.com, esnips.com dan lain – lain.

        Domain yang mengandung Keyword. Nama domain blog yang ringkas, mudah diingat,  dan cukup penting mengandung keyword. Contoh : SEOblog.com

        Grafik dan Animasi.  Animasi ibarat pedang bermata dua, satu sisi bisa membuat blog jadi lebih menarik dan lebih aktraktif, tapi sisi lain bagaikan senjata makan tuan karena loding page jadi lambat. Jadi, bijaksanalah dan ketelitian sangat diperlukan, pertimbangkan juga blog dibuat untuk keperluan apa.

        Tombol navigasi. Link navigasi blog harus tersusun rapi supaya mudah dilihat dan tidak membingungkan pengunjung. Animasi sangat dianjurkan untuk memperindah tombol navigasi.

        Broken Link. Pastikan tidak ada link yang rusak di blog anda. Agar pengunjung tetap nyaman, jangan biarkan pergi hanya karena hal – hal sepele seperti itu.

        Signature Email. Promosi blog melalui signature email tidak salah tetapi harus hati- hati jangan sampai dianggap spam.

        Aktif di forum. Rajin – rajinlah membuat posting di forum, lalu dibutakan link atau signature menuju blog. Jangan lupa memberi komentar yang memberi kontribusi terhadap topik yang sedang dibahas. Saat member forum melihat komentar anda selalu berbobot, maka biasanya mereka akan tertarik untuk mengetahui profil anda lebih lanjut. Sehingga selanjutnya tinggal menikmati hasilnya ketika anda dianggap kompeten dan menarik.

        Blogwalking. Hasilnya terbukti bisa meningkatkan traffic blog dan hampir setiap blogger melakukannya baik dalam keadaan sadar maupun tidak sadar. Kalau dari segi hasil kurang memuaskan tapi kalau dari segi kekeluargaan, dijamin akan mempererat silaturahmi diantara sesama blogger Indonesia.

        RSS feed dan Newsletter. Pasang form newsletter dan RSS feed di blog, sehingga pengunjung bisa berlangganan artikel.

        Social Bookmarking. Daftarkan blog di situs komunitas online seperti digg.com, stumbleupon.com, Dmoz.com, technorati.com, myblogblog.com, myspace.com, flur.com, iklanbaris.co.id, dan sebagainya.
       
        Iklan Baris. Sebenarnya tips ini cukup menyita banyak waktu hanya saja peluang iklan cukup besar meuncul di mesin pencari. Alasannya, karena situs sejenis iklan baris memiliki posisi yang cukup strategis di mata mesin pencari.

        Banner Exchange. Buat banner blog atau simple button untuk bertukar link dengan blog lain. Tips ini sudah terbukti dan banyak digunakan blogger, ampuh meningkatkan page rank (PR).

        Forum sendiri. Buat yang berkecukupan (dana, skill, waktu) tips ini dianjurkan karena dengan memiliki forum sendiri otomati kredibillitas akan meningkat dan tentu saja traffik blog juga pasti akan naik.

        Stay up date. Pengguna internet umumnya bertujuan mencari informasi terbaru di blog yang merek kunjungi. Keuntungan lainnya blog bisa dijadikan bahan rujukan atau review oleh blog lain.

        Kontroversi. Biasanya orang sangat suka dan tertarik pada postingan yang bersifar kontroversi. Munculnya reaksi yang cukup keras dikalangan blogger, itu bisa dibuktikan dari bnayaknya tanggapan baik itu bersifat menentang, jadi penengah dan pihak setuju juga ada.

        Hot Issue. Tulis posting seputar berita yang lagi hot tetapi usahakan agar topik postingan masih relevan dengan topik utama anda. Biasanya pengguna internet mencari informasi yang lagi hangat dibicarakan.

        Template Gratis. Ketika mencari dan ketik keyword di google, free blogsopt template, template blogger gratis, banyak sekali mencarinya. Buat design template lalu bagikan secara gratis, nikmati one way link dan traffic-ny.
       
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.