Withdrawal Paypal


         Dari akun Paypal, untuk bisa melakukan withdrawal ke rekening bank, maka langkah yang harus dilakukan adalah menambahkan akun bank kita yang nantinya akan digunakan untuk memindahkan uang dari Paypal. Hal pertama, login dulu di Paypal, kemudian masuk ke My Account > Withdraw, kemudian klik Withdraw funds to your bank account.

        Selanjutnya harus dilengkapi informasi mengenai akun bank. Pada pengisian, akan muncul Bank code yang merupakan 7 digit sandi kliring atau kode kliring yang diperlukan untuk keperluan transfer antar bank. Kode kliring atau biasa juga disebut Sandi Bank Indonesia ini juga merupakan kode bank atau sandi bank untuk keperluan pengisian bank code pada proses withdraw, yaitu dana dari Paypal. Misalkan Bank BCA untuk cabang kota X adalah 014xxxx, dengan 3 digit pertama adalah kode untuk bank BCA, sedangkan 4 digit sisanya adalah kode untuk cabang kota X. Kemudian masukkan nomor rekening (1 – 16 digit). Setelah semua terisi, klik Next dan kita akan dibawa ke halaman review akun bank yang telah kita isikan untuk memastikan kebenaran data kita.

        Apabila ada kesalahan pengisian maka bisa diperbaiki dengan mengklik Edit, namun apabila yakin sudah benar pengisiannya, maka harus mengklik Add Bank Account untuk melanjutkannya.


        Langkah berikutnya adalah menentukan besarnya uang yang akan ditarik. Misalnya mengisi $100, selanjutnya akan dibawa ke halaman review sekali lagi untuk memastikan data dan besarnya nilai uang yang akan ditarik. Apabila dirasa telah benar, silahkan klik Submit untuk menyelesaikannya.

        Proses withdrawal telah selesai, tinggal menunggu hasilnya. Apabila semuanya lancar, maka dana akan sampai ke rekening kurang lebih 5 – 7 hari kerja (ditandai dengan status completed di halaman History). Namun apabila proses withdrawal gagal, maka dana akan dikembalikan ke akun Paypal dan akan dipotong sebesar 50.000 IDR.