Uang Internet


        Dunia internet merupakan lahan yang sangat bagus untuk bisnis yang menghasilkan uang sangat besar saat ini. Perumpaan sekarang ada dunia maka ada bisnis, sehingga sekarang adalah istilah dunia bisnis internet. Adapun secara garis besar macam jenis bisnis internet dapat dijelaskan berikut ini.

        Ad Network, adalah metode periklanan yang paling top di internet. Bisnis ini dijalankan dengan cara menghimpun, mengtur, dan menjual jasa periklanan. Perusahaan yang bergerak di bidang ini mendapat keuntungan dari para klien yang ingin mengiklankan produk atau jasa di internet. Para pebisnis di bidang ini bekerja sama, dan berbagi keuntungan dengan para pemilik website (webmasters).

        Apartment Locator, bisnis inernet ini bekerja dengan cara memberikan jasa untuk mencari dan menemukan apartemen yang bisa disewa, atau menjual jasa untuk mencarikan calon penyewa bagi para pemilik apartemen. Sejumlah fee yang diberikan oleh pemilik apartemen, maupun dari calon penyewa, adalah sumber pendapatan utama dari bisnis internet jenis ini.

        Art Supply Store, para artis dan seniman, merupakan klien utama dari bisnis jenis ini. Bisnis ini mendapat keuntungan dari menjual peralatan – peralatan seni, yang dibutuhkan oleh para seniman maupun seniwati. Mereka mungkin menjual benda – benda seni.

        Association Management, bisnis ini bekerja dengan cara memberikan jasa untuk melakukan pekerjaan – pekerjaan yang bersifat administratif dari para kliennya. Para klien adalah assosiasi, organisasi yang tidak mampu menyewa dan membayar pekerja untuk mengerjakan tugas – tugas administratif tersebut.

        Auction Site, bisnis jenis ini mendapat keuntungan dengan cara memberikan jasa pelelangan (auction). Bisnis ini merupakan salah satu jenis yang paling populer di internet. Kepopuleran metode lelang menjadikan bisnis ini begitu populer di internet. Para pebisnis di bidang ini mendapat keuntungan dengan cara mencari sebanyak – banyaknya orang yang mau transaksi di situsnya.

        Auto Advice, ini merupakan bisnis yang merasa mempunyai keahlian di bidang otomotif. Bisnis ini bisa memberikan jasa konsultasi, lalu metapkan tarif untuk setiap petunjuk, nasehat, tips – tips, dan waktu yang disediakan bagi para konsumen.

        Banner Ad Designer. Bisnis ini cocok untuk mereka yang senang bekerja di bidang design grafis, atau mereka yang doyan mengutak atik gambar dengan photoshop dan program sejenis.

        Blog Software / Blog Directory. Dahulu sampai sekarang, bisnis internet yang satu ini sepertinya selalu populer. Meningkatnya popularitas blog jangan membuat heran kalau semakin banyak orang yang mulai melirik para blogger sebagai pangsa pasarnya. Pebisnis jenis ini mendapat keuntungan dari jasa yang mereka berikan.

Bookstore. Toko buku online juga merupakan salah satu jenis bisnis yang paling populer di internet. Dengan pangsa pasar yang begitu besar, maka jangan heran kalau persaingannya juga sangat ketat.

Bussines Opportunity Center. Bisnis internet bidang ini mendapat keuntungan dengan cara menyediakan jasa berupa website yang mengijinkan para pebisnis untuk mempublikasikan kesempatan bisnis yang mereka miliki. Bisnis model ini biasanya juga mendapatkan keuntungan dengan cara menyediakan space untuk periklanan.

Business Broker, memulai bisnis ini bukanlah hal mudah. Walau kian banyak rintangan yang harus dihadapi, hal itu tidak menghalangi orang untuk mencobanya. Bisnis model ini mendapat keuntungan dengan cara menjadi broker atau mak comblang antara orang yang ingin memulai bisnis dengan investor yang berminat menanamkan modal.

Business Plan Writing Service, konon untuk memulai bisnis itu membutuhkan lebih dari sekedar ide. Bisnis juga membutuhkan perencanaan yang matang.

Cartoon / Joker Writer, bisnis ini untuk orang yang senang ditertawakan, senang menertawakan orang, senang membuat orang tertawa, orang tertawa membuat siapapun senang atau tertawa karena senang.

Classified Ads, bagi orang yang suka mengumpulkan, menumpuk, mencampuradukkan, bahkan menjejalkan iklan di website sehingga menyesakkan dada, membutakan mata, memekakan telinga, dan memusingkan kepala, maka bisnis yang satu ini mungkin cocok.

Collector Store, bila mempunyai barang antik, hobi mengkoleksinya, mempunyai ketertarikan yang tinggi, mempunyai pengetahuan dan selera yang tinggi. Maka bisnis yang satu ini sangat cocok.

Commercial Cleaning, buat yang mempunyai hobi bersih – bersih, senang menjaga kebersihan, bersih dari segala kekotoran, dan memegang teguh prinsip itu sebagian dari iman. Maka, dengan ini dinyatakan bisa memulai bisnis di internet sambil memegang teguh prinsip tersebut. Bisa membuka bisnis yang menyediakan jasa untuk membersihkan benda – benda seperti karpet, frniture, dinding dan lain sebagainya.

Community Events Website, bisnis ini mendapat keuntungan dari organisasi, perkumpulan, atau komunitas yang akan mengadakan suatu event atau acara. Jika tertarik memulainya, maka yang dibutuhkan adalah suatu website yang menyediakan jasa untuk mempublikasikan event – event dari para klien.

Concierge Service, jika suka mengatur segala yang diperlukan oleh orang – orang yang hendak melakukan perjalanan, mulai dari memesan taksi, tiket pesawat, memesan hotel dan restaurant, dan sebagainya, sampai kepulangan orang tersebut kembali ke tempat asalnya, maka bisnis yang satu ini cocok. Bisnis ini dapat keuntungan dari orang – orang yang sering melakukan perjalanan. Misalnya, pebisnis yang sering melakukan perjalanan keluar kota, maka bisa menawarkan jasa untuk mengatur segala kebutuhan orang tersebut. Mulai dari kebaranngkatannya, sampai kepulangannya kembali.

Cookbooks and Recipes, bisnis internet ini sangat cocok bagi yang senang memasak serta hobi menngumpulkan resep. Bisa menjual buku resep rahasia yang anda miliki melalui website anda.

Copy Writing, bisnis ini pas untuk anda yang mempunyai keahlian dalam bidang tulis menulis, khusunya dalam menulis sesuatu yang bersifat mempromosikan suatu prouk atau jasa. Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara menawarkan jasa kepada orang – orang yang ingin menjual produknya di internet.

Coupon Site, bisnis ini bekerja dengan cara menyediakan kupon – kupon discount. Mereka mencari toko – toko, mall – mall, atau supermarket yang memberikan kupon – kupon belanja dan discount. Bisnis ini mendapat keuntungan dengan cara menjual space untuk periklanan.

Craft Store, bisnis ini mendapat keuntungan dengan cara menyediakan dan menjual peralatan rumah tangga. Baik yang mereka buat sendiri maupu produk yang berasal dari partner bisnisnya.

Custom-Made Calendars. Kalau yang satu ini bisnis sangat cocok yang senang mendesain kalender buatan sendiri dan tahu cara menjualnya kepada yang lain.

Custom-Printed Products, ini bisnis untuk yang hobi mendesain logo, merk, atau sejenisnya. Memilliki kemampuan untuk mencetak hasilnya di berbagai benda, misalnya mug atau gelas, kaos, stiker, dan sebagainya. Anda bisa menerima order dari orang, perusahaan, pemilik website, atau siapa saja yang ingin mencetakkan logo atau URL pada benda – benda tertentu.

Cybermall Owner / Operator, bisnis model ini terbagi dalam beberapa kelompok. Pertama, mereka yang membuat cybermall dengan cara berpartner dan me-link ke situs toko online lain. Kedua, mereka yang yang membuat cybermall dengan cara menyediakan semua keperluan untuk membuat toko online di cybermall, yang ketiga merupakan gabungan dari keduanya.

Desktop imagery. Desktop imagery mungkin cocok buat anda yang hobi membuat dan mengkoleksi gambar – gambar untuk wallpaper di komputer. Jika ada merasa memiliki bakat seperti itu, kenapa anda tidak mencoba memulai bisnis seperti ini di internet. Anda juga bisa berpartner dengan orang – orang yang berminat sama.

Dining Guide. Jika di tempat atau kota anda banyak terdapat rumah makan dan restaurant, dan anda tahu bagaimana cara mempromosikan rumah makan dan restoran itu, mungkin bisnis seperti ini bisa menjadi sumber income untuk anda. Anda bisa menawarkan jasa kepada para pemilik rumah makan tersebut untuk di-review.

Direct Marketing / Direct Mail. Bisnis model ini juga sudah sangat populer. Para pebisnis jenis ini mencari keuntungan dengan cara melakukan promosi melalui email. Mencari dan mengumpulkan alamat email di internet, adalah langkah awal untuk memulai bisnis ini.

Do-It-Yourself Site. Jenis bisnis ini sangat cocok untuk mereka yang terbiasa untuk mandiri dan kraetif. Anda bisa membuat website atau bog, yang berisi berbagai tutorial dan tips. Misalnya, tutorial mengenai cara mereparasi mobil, motor, sepeda, atau tutorial cara memperbaiki peralatan elektronik.

E-Books. E-book semakin populer di internet. Semakin banyak orang yang mulai mengenal dan terbiasa dengan jenis publikasi format ini. Anda bisa memulai bisnis ini dengan cara berpartner dengan orang – orang yang ingin menjual e-book yang mereka buat.

Educational Products. Bisnis model ini lebih ditujukan kepada para pembuat produk yang bersifat edukatif, dan para penyelenggara kursus. Mereka bisa menjual produk dan jasanya di internet dengan cara menjual software, atau buku yang bisa di-download, atau menyelenggarakan kursus secara online.

Electronics Store. Industri elektronik juga merupakan salah satu jenis yang paling populer di internet. Untuk memulai bisnis model ini. Anda harus siap menghadapi persaingan yang ketat. Bisnis ini mencari keuntungan dengan cara menjual produk – produk elektronik misalnya komputer, televisi, lemari es, dan lain – lainnya.

E-Mail Reminder Service. Bisnis ini menawarkan jasa kepada orang – oranng yanng sibuk, tapi tidak ingin melewatkan momen – momen penting. Jasa yang mereka tawarkan adalah mengirimkan email – email yang tujuannya untuk mengingatkan sang client pada momen – momen yang tidak ingin terlupakan olehnya.

Empleyment Agency. Menjadi penghubung antara para pencari kerja, dengan perusahaan atau industri yang mencari tenaga kerja. Adalah sumber pendapatanb bisnis internet jenis ini. Para pebisnis ini bekerja sebagai agen – agen yang mencari dan mencocokkan antara pencari lowongan dengan lowongan yang tersedia.

E-Zines (Online Magazines). Buat yang ingin membangun bisnis di bidang majalah, anda bisa segera memulainya di internet. Kalau punya hobi membuat majalah dinding, pintu, jendela, dan atap mungkin melalui bisnis ini anda bisa menyalurkan hobi anda itu.

Fund Raiser. Bisnis ini bekerja dengan cara menjadi penghubung antara organisasi – organisasi yang bersifat non profit dengan orang – orang yang suka bersedekah. Para pebisnis jenis ini menawarkan jasanya untuk mencarikan orang – orang yang ingin memberikan sumbangan kepada organisasi – organisasi yang bersifat non profit, misalnya panti asuhan, organisasi social, dan sebagainya.

Genealogy Research. Jenis bisnis ini sangat cocok untuk mereka yang suka iseng dan usil mengurusi keturunan orang lain. Jika anda memiliki kemampuan untuk melacak sejarah dan garis keturunan seseorang maka anda bisa memulai bisnis ini dengan cara menyediakan jasa anda tersebut.

Gift basket. Kalau ini untuk para pecinta kado. Jika anda merasa memiliki kemampuan dalam mendesain kotak – kotak kado atau hadiah, maka anda bisa mencari incme di internet dengan cara memulai bisnis ini. Selain membuat dan mendesain kotak kado, anda juga bisa mendapat income dari penjualan produk yang berhubungan.


Dari beberapa jenis bisnis yang ada di internet tersebut, untuk memberikan gambaran yang lebih jelas. Maka bisa melihat contoh – cotoh dari tiap jenis situs – situs yang berhubungan dengan bisnis yang akan dikembangkan.