Ada banyak cara mendapatkan uang hasil sampingan saat kita melakukan browsing atau disela waktu bermain game online. Intinya gunakan waktu sebaik mungkin untuk PTC ( pay to click) adalah program advertising yang memberikan komisi kepada para member nya yang meng-klik iklan yang mereka sediakan. Setiap kali kita membuka suatu halaman web, biasanya terdapat iklan dihalaman tersebut. Dari sanalah situs PTC akan mendapatkan uang untuk membayar kita. Logikanya seperti ini, perusahaan beriklan disitus PTC , kemudian perusahaan tersebut membayar situs PTC, dan situs PTC membayar kita. Paling menggiurkan dari program PTC ini adalah kita bisa menghasilkan uang tanpa modal sepeserpun alias gratis. Untuk lebih memperdalam tentang PTC ini tidak salah kalau coba baca tutorial iniKita akan dibayar melalui beberapa Bank online seperti  PayPal, AlertPay atau Liberty Reserve sesuai dengan keinginan kita untuk tujuan pembayarannya. Selanjutnya dari Bank online tersebut dapat langsung ditransfer atau dicairkan ke rekening Bank lokal dinegara kita. PTC yang tidak pernah membayar para anggotanya sering disebut oleh para clicker dengan istilah PTC SCAM atau PTC PENIPU.

Kita akan dibayar oleh situs PTC ketika kita "membuka" iklan yang mereka sediakan selama kurang lebih 3 detik( ada juga yg 15 detik-30 detik ) setelah menunggu 3 detik itu, baru kita dapat untuk mengklik iklan lain. Untuk pembayaran, setiap situs PTC memiliki ketentuan yang berbeda-beda dalam pembayarannya. Namun Pada umumnya sama saja, kita akan dibayar antara $0,001 ~  $0,002 per klik atau per iklan yang kita lihat. Tergantung pengelola PTC nya. Dan untuk PTC lokal sebesar Rp.100 sampai Rp.200. PTC yang membayar antara kisaran ini biasanya adalah PTC yang bagus dan bukan Scam. Kalau ada PTC yang berani membayar perkliknya lebih dari 1 Dollar, maka PTC tersebut bisa kita curigai bakal Scam.

Bila dilihat setiap klik hanya pendapatan US$ 0,001 bagaimana bisa menghasilkan uang. Jika kerja sendiri memang hanya dibayar sebesar itu. Mari kita hitung jika sehari ada10 iklan , sebulan dapat  $0,001x10x30=$3  setahun dapat $36 atau jika dirupiahkan sekitar Rp.345.600,- kalau kursnya Rp.9600 ,-  memang kecil tapi bayangkan kalau kita daftar 10 situs PTC setahun kita dapat Rp.3.456.000,- kalau merasa masih kecil juga , maka gunakan cara lain yaitu :
1.      Upgrade membership kita, Kita membayar untuk menaikan level keanggotaan kita dari hasil  PTC yang kita lakukan. Harganya berbeda-beda setiap situs PTC. ada yang hanya $10 pertahun dan ada juga hingga $90 pertahun, keuntungannya adalah nilai klik kita akan naik dari $0,01 hingga $0,05 tergantung dari situs PTC nya.

2.      Mencari referral yang banyak, referral artinya referensi , berarti ada orang lain yang mendaftar kesitus PTC yang kita ikuti atas referensi kita dan mereka akan menjadi downline kita. Biasanya situs PTC memberikan bonus komisi setiap ada yang mendaftar memakai referensi dari kita. Ada yang memberikan $0,01 atau ada yang $0,005. Bayangkan kalau sudah memiliki puluhan bahkan ratusan referral berapa banyak komisi yang kita dapatkan.

Untuk referral ini bisa 2 cara yang digunakan, yaitu :
  1. Bisa mengajak member lain ( referral ) melalui saudara, teman maka pemasukan akan mendapat $0,01-$0,005 juga dari setiap klik iklan yang dilakukan member tersebut. Jumlah iklan yang dapat diklik bervariasi tergantung situs web PTC . Bila berinvestasi atau meng-Upgrade keanggotaan, maka akan lebih banyak mendapatkan iklan perhari dan nilai bayaran kliknya bertambah. yang jelas komisi didapatkan tergantung kerajinan mengklik iklan, semakin banyak mengklik iklan dalam situs web PTC semakin banyak pula dollar yang akan didapatkan, semakin banyak referral yang kita punyai, semakin banyak pula pemasukan dollar yang akan diraih.
2.      Bila kesulitan mencari refferal, situs web PTC selalu menyediakan referral untuk kita dengan cara menyewanya ( Rental Refferal ) dengan harga yang sangat murah yaitu pada umumnya per-referral $0,08 ~ $0,25 dijual secara paketan bulanan , triwulan , dan tahunan. Harga satu referral untuk disewa tergantung situs PTC yang diikuti. Membeli atau menyewa referensi tidak menjamin bahwa mereka akan aktif semua. Berdasarkan pengalaman yang terjadi kurang lebih yang aktif sekitar 50%-70% , jadi haruslah me-manajement referral belianb/sewaan kita.
9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.