Keindahan alam Indonesia sangat banyak dan sulit untuk dihitung satu per satu. Tiap daerah mempunyai keindahan alam yang sangat khas dan langka. Berikut salah satunya :   

1. Situ Gunung
View Situ Gunung
Situ Gunung terletak di kaki Gunung Pangrango, Kecamatan Kadu Dampit lebih kurang 16 Km sebelah Barat laut kota Sukabumi, dengan luas 120 ha dan ketinggian 850 M dpl. Jalan berkelok, diantara pohon Pinus dan Damar mengantar Anda memasuki area danau Situ Gunung, sambil merasakan sejuknya udara gunung.
Situ Gunung
Anda dapat berjalan-jalan mengitari danau, melihat aneka ragam fauna yang ada seperti lutung, monyet, surili dan satwa lainnya. Untuk Anda yang hobi memancing, disini sering diadakan perlombaan memancing.
Di daerah sekitar situ gunung terdapat  Curug Cimanaracun, yang merupakan sumber air danau Situ Gunung yang dapat ditempuh lebih kurang 1,5 Km dari danau. Selain itu terdapat juga Curug Sawer. Ditempat inilah Anda dapat beristirahat menikmati gemericik air curug Sawer.

2. Gunung Rinjani
view gunung rinjani

Gunung Rinjani adalah gunung yang berlokasi di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Letak gunung ini berada dalam wilayah tiga kabupaten: Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat. Gunung Rinjani Terletak di pulau Lombok.
gunung rinjani

Untuk menuju Gunung Rinjani, rute perjalanan dari Mataram, anda menuju ke desa sembalun atau bisa juga ke desa senaru.
danau gunung rinjani

 Dua tempat ini,  pintu Senaru dengan ketinggian 600 M dpl dan pintu Sembalun (Sembalun Lawang) dengan ketinggian 1.150 M dpl.  Pintu Sembalun lebih banyak dipilih karena lebih dekat ke puncak gunung rinjani.

3. Gunung Bromo
View gunung bromo
Bromo  berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang.
Gunung Bromo
 Di sekitar Gunung Bromo di kelilingi 4 Gunung yaitu Gunung Batok, Gunung Kursi, Gunung Widodaren dan Gunung Witangan.
kawah gunung bromo
 Gunung Bromo merupakan salah satu Gunung aktif yg masih mengeluarkan asap di mulutnya. Untuk menempuh lokasi Gunung Bromo dari kota Probolinggo, naik bus wisata jurusan Desa Ngadisari berakhir di Gerbang Cemara Lawang.